BeritaHeadlinePolitik

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Selalu Pakai Masker

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), terus mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker di masa pandemi Covid-19. Sebab, virus korona mampu menyebar dan menjangkit ke siapa saja.

“Kita tidak tahu siapa yang akan bertemu kita dan membawa virus Covid-19,” kata Jokowi, melalui akun Instagram pribadi @jokowi, Kamis (05/08/2021).

Kepala Negara meminta, agar publik tidak lengah, karena Covid-19 masih menjadi ancaman. Virus korona bisa menyebar di tempat umum, kendaraan, hingga tempat berkumpul.

 

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Selalu Pakai Masker
Unggahan Presiden Jokowi di akun Instagram (Dok. Instagram @jokowi)

 

Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini berulang kali mengingatkan, agar masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kepatuhan ini diharapkan menjadi jalan keluar Indonesia melewati krisis akibat pandemi Covid-19.

“Maka jangan lengah, kenakan perisai, pelindung yang ampuh menahan virus itu. Pakai masker,” ujar Jokowi.

Diketahui, kasus harian Covid-19 di Indonesia masih melonjak. Sebanyak 35.867 kasus bertambah per Rabu, 4 Agustus 2021. Sehingga, total kasus konfirmasi positif virus korona menjadi 3.532.567 orang.

Sementara, total pasien meninggal akibat Covid-19 tercatat 100.636 orang. Kemudian, pasien sembuh menjadi 2.907.920 orang.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close