PolitikRegional

PPKM Darurat, Prasetyawati Serap Aspirasi Warga

BIMATA.ID, Jawa Barat — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ir. Prasetyawati menyerap aspirasi warga dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, bahkan mendatangi halaman rumah warga.

Seperti yang dilakukan di RT.4, RW2 Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sembari membagikan sembako, masker dan buku petunjuk tentang Covid 19 atau buku saku Covid-19, Senin 2 Agustus 2021

Prasetyawati yang juga ketua umum Pimpinan Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat ini menerima keluhan dan aspirasi dari beberapa perwakilan desa di Kecamatan Cileungsi.

“Warga menyampaikan aspirasi soal kerusakan jalan Provinsi di jalur Narogong – Cileungsi dan Kondisi kumuh bawah Fly Over Cileungsi dimana lampu lalu lintas selalu mati, keadaan kumuh padat dan kotor, perlu penataan yang serius untuk FlyOver Cileungsi ini,”ungkapnya.

Selanjutnya mendengarkan aspirasi dari soal vaksin yang dilakukan di 3 desa di Kecamatan Cileungsi yang pendanaanya dilakukan dari APBD Provinsi Jawa Barat namun pelaksanaannya dilakukan tanpa koordinasi lebih detail dengan masyarakat yang akan melakukan vaksin.

“Jadi peserta diambil dari online padahal yang mendaftar di kecamatan cukup banyak, pada saat peserta sudah terkumpul melalui online oleh pelaksana baru koordinasi dengan desa, hal ini menjadi kontradiktif bagi masyarakat setempat , karena yang mendapat jatah banyak dari luar daerah tersebut,” sambungnya.

Kemudian masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait masalah truk sampah yang melalui jalan Cileungsi sering menyisakan sampah yang berjatuhan, meninggalkan bau di jalanan yang bisa berdampak pada bibit penyakit.

Dia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dan bersama-sama untuk terus mengingatkan kepada masyarakat tentang wabah Covid-19 agar segera berakhir.

“Mari bersatu melawan covid-19 dengan bersatu insya allah kita akan segera hidup normal kembali,” seruannya.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close