BeritaHukum

Polres Jakbar Tangkap Pelaku Pembobol Mobil Boks di SPBU Pondok Randu

BIMATA.ID, Jakarta – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat (Jakbar), menangkap pelaku pembobol mobil boks berinisial SS (37), saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pondok Randu, Cengkareng, Jakbar.

“Ya baru satu (yang ditangkap), nanti kita lanjutkan ke pelaku yang lainnya,” ungkap Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Rizky Ari Budianto, Kamis (05/08/2021).

Total ada dua pelaku dalam kasus itu, yakni eksekutor dan joki sebagai penunggu di sepeda motor sambil mengawasi keadaan sekitar dan satu pelaku lagi masih diburu.

Iptu Rizky tidak menyebut waktu dan lokasi penangkapan. Begitu pula dengan peran SS. Pelaku sudah dibawa ke Polres Metro Jakbar untuk menjalani pemeriksaan. Polisi juga menyita barang bukti dalam penangkapan tersebut.

“Kita amankan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku,” katanya.

Aksi pembobolan mobil boks di SPBU Pondok Randu, Jalan Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Jakarta Barat, terjadi pada Rabu, 28 Juli 2021. Kejahatan jalanan ini terekam kamera closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial.

Dalam video, tampak sebuah mobil boks sedang mengisi BBM di SPBU Pondok Randu. Saat sedang sibuk mengisi BBM, seorang pria diam-diam menyelinap masuk dengan membuka paksa pintu sebelah kiri dan mengambil tas milik pengemudi truk.

Pelaku membawa sejumlah barang-barang. Salah satunya uang tunai Rp 20 juta hasil penjualan yang akan disetor sopir ke bosnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close