BeritaEkonomiPertanianPolitikRegionalUmum

Politisi Gerindra AIA Bedah Ratusan Rumah dan Beri Bantuan Ke Petani di Bone

BIMATA.ID, Bone– Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra, H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) gencarkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  atau dikenal dengan Bedah Rumah dengan skema padat karya yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus meningkatkan kualitas rumah layak huni di Kabupaten Bone.

Berdasarkan data yang diperoleh, pada tahun 2020 total rumah yang sudah dibedah di Bone mencapai 500 unit yang terbagi di seluruh kecamatan. Sedangkan Tahun 2021 total rumah yang dibedah sebanyak 360 unit.

Selain BSPS, Andi Iwan Darmawan Aras juga menyalurkan aspirasi berupa bantuan irigasi petani P3TGAI berjumlah sekitar 41 bantuan irigasi, dan 4 program Pisew yg tersebar di Kecamatan Cenrana, Lamuru, Bontocani dan Tellu Siattingnge, serta program Bantuan Desa wisata di Goa Mampu, Desa Cabbeng Kecamatan Dua boccoe.

Ketua Roemah Djoeang AIA Kabupaten Bone, Andi Ashar yang dikonfirmasi melalui telpon seluler merincikan anggaran per unit untuk bantuan BSPS tersebut.

“Pada tahun 2020 anggaran per rumah itu sebesar Rp.17.500.000 (Tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) dan tahun 2021 sebesar Rp 20.000.000 (Dua puluh juta),” terang Andi Ashar, Ahad (01/08/2021).

Dikonfirmasi terpisah, tenaga ahli DPR RI, Ahmad Zainuddin, SE berharap bantuan ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bone.

“Kami mewakili Andi Iwan Darmawan Aras ingin agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Bone bisa mendapatkan rumah layak huni apalagi ditengah wabah Covid19 ini,” harapnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close