Regional

PMI Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir di Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, menyalurkan bantuan untuk beberapa daerah yang terdampak banjir beberapa hari lalu. Bantuan itu disalurkan ke cabang PMI setelah melalui assesment lokasi terdampak.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, bantuan ini disalurkan sebagai sumbangsih PMI Sulsel dalam penanganan bencana di daerah-daerah.

“Selain meminta seluruh relawan untuk siaga, PMI Sulsel memang juga memantau kondisi daerah-daerah terdampak bencana. Apa yang bisa PMI lakukan untuk meringankan beban masyarakat dan daerah terdampak bencana,” ungkap Adnan yang juga Bupati Gowa ini, Selasa (31/8).

Keterlibatan PMI Sulsel dengan menyalurkan bantuan ke daerah terdampak banjir, lanjut Adnan, sebagai perwujudan dari fungsi PMI dalam hal kemanusiaan, yakni membantu dalam penanganan musibah atau bencana. “Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat ataupun daerah yang terdampak bencana banjir kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah, menambahkan, penyaluran bantuan sudah mulai dilakukan Selasa ((31/8). “Hari ini mulai bantuannya mulai disalurkan,” ujar Rahmansyah.

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, berupa tangki air untuk kebutuhan air bersih, family kit, higiene kit, dan jenis bantuan lainnya. “Termasuk APD untuk penanganan covid-19 ke cabang PMI yang terdampak,” terangnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close