BeritaHeadlinePolitik

PKS Fokus Sosialisasikan Salim Segaf untuk Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nabil Ahmad Fauzi mengemukakan, pihaknya fokus mensosialisasikan Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Salim Segaf Al-Jufri.

Partai berlambang Tangkai Padi ini menawarkan Salim Segaf sebagai sosok pemimpin alternatif kepada publik di tengah krisis keteladanan tokoh nasional.

Hal itu disampaikan Nabil untuk menanggapi hasil survei elektabilitas Calon Presiden (Capres) versi Indostrategic.

“Saat ini kami masih fokus untuk terus mensosialisasikan tokoh utama kami, yakni Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim kepada publik nasional,” ucapnya, Rabu (04/08/2021).

“Di tengah krisis keteladanan tokoh bangsa hari ini, kami menilai sosok mantan Menteri Sosial dan Dubes di Arab Saudi ini adalah sosok pemimpin alternatif yang dapat kami tawarkan bagi publik nasional,” lanjutnya.

Berdasarkan survei Indostrategic, Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menduduki urutan teratas dengan elektabilitas 17,5 persen. Lalu ditempel ketat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memperoleh 17 persen.

Nabil menerangkan, hubungan PKS dengan dua tokoh tersebut masih berlangsung sangat baik. Jika dinilai, keduanya populer dan memiliki elektabilitas tinggi dalam survei teranyar merupakan hal wajar, karena sedang punya panggung strategis.

Akan tetapi, saat ini PKS tetap fokus untuk mensosialisasikan Salim Segaf sebagai Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pak Prabowo adalah mantan Capres dan kini berkiprah sebagai pembantu Presiden di kabinet. Sementara, Anies terus mendapat lampu sorot sebagai Gubernur Ibu Kota,” terangnya.

PKS juga mengapresiasi hasil elektabilitas partai politik (parpol) yang dikeluarkan Indostrategic. Pasalnya, partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu ini berada di urutan keempat, dengan elektabilitas 8,5 persen.

“Bagi kami, hasil survei masih sangat dinamis. Namun, setiap survei merupakan cermin untuk terus mengevaluasi kiprah dan kinerja kami di tengah masyarakat,” ungkapnya.

“PKS terus mencoba konsisten untuk menjadi pelayan rakyat, yang fokus hadir meringankan beban rakyat di era pandemi yang berkepanjangan ini. Terbaru, dalam momen HUT RI bulan agustus ini, kami akan mendistribusikan 1.7 juta paket sembako untuk terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close