BeritaPolitik

PIRA Sumbar Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

BIMATA.ID, Sumbar – Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), membagikan masker kepada masyarakat yang berada di sejumlah titik pasar tradisional di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Sekretaris PD PIRA Provinsi Sumbar, Nurhaida menyampaikan, pembagian masker tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

“Pagi ini rencana kami akan berbagi masker ke pasar pagi dan pasar alai sesuai dengan instruksi Ketua PIRA Sumatera Barat, Ibu Nurul Anastasia,” ucapnya, dalam video yang diunggah di akun Instagram @andre_rosiade, dikutip bimata.id, Rabu (25/08/2021).

Tidak hanya membagikan masker, PD PIRA Provinsi Sumbar juga memberikan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya kita untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pungkas Nurhaida.

Dalam waktu dekat, kata Nurhaida, PD PIRA Provinsi Sumbar akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial lainnya, seperti pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, terutama keluarga tidak mampu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Andre Rosiade, memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PD PIRA Provinsi Sumbar.

“Kami selaku Ketua DPD @Gerindra SumBar mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker PIRA Sumbar. Kami mendukung penuh agenda yang dilakukan para perempuan kader Partai Gerindra ini. Ini adalah bagian dari aksi nyata kader-kader Gerindra kepada masyarakat,” imbuh Andre, yang juga Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Untuk diketahui, PIRA adalah Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra yang berdiri pada tanggal 9 Oktober 2008 di Jakarta. Organisasi ini menghimpun perempuan Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, terutama di bidang politik.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close