Berita

Petugas Tandai Rumah Warga Purbalingga saat Melakukan Isoman

BIMATA.ID, Purbalingga – Babinsa Kodim 0702 Purbalingga bersama gugus tugas Covid-19 tingkat desa turun langsung di wilayah binaan untuk memberi tanda kepada rumah yang digunakan isolasi mandiri (isoman).

Pelda Ihyaudin mengungkapkan dipasangnya tanda tersebut guna memudahkan kontrol pengawasan, dan pendataan Satgas Covid-19 karena jumlah warga yang positif terpapar Covid-19 meningkat, dan harus menjalani isoman di rumah.

“Tanda berupa stiker yang dipasang berisi data warga yang isoman dan keterangan mulai kapan melaksanakan isoman. Ini sebagai identifikasi dan mempermudah kontrol pengawasan,” ungkapnya Kamis (05/08/2021).

Menurut Ihyaudin di Purbalingga sebetulnya juga tersedia rumah isolasi terpusat, namun warga yang tidak mempunyai komorbid atau Orang Tanpa Gejala (OTG) biasanya lebih memilih isoman di rumahnya.

“Tempat Isoman terpusat sebetulnya ada, namun bagi yang tidak ada komorbid atau OTG lebih memilih menjalani isoman di rumahnya,” ujarnya.

Sementara, BS (39), warga RT 03 RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, yang sedang menjalani isoman di rumahnya merasa tidak keberatan jika rumahnya ditempel stiker penanda sedang menjalani isoman.

“Silakan, tidak apa-apa. Kami mengerti tanda ini digunakan sebagai identifikasi dan bukan untuk mengucilkan kami yang terpapar Covid-19 dan sedang isoman,” tuturnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close