Bola

Persija Dikalahkan Timnya Atta Halilintar, Begini Komentar Sudirman

BIMATA.ID, Jakarta Persija Jakarta dikalahkan oleh klub kepunyaan Atta Halilintar, AHHA PS Pati FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Senin (23/8/2021). Persija kalah tipis 0-1 pada pertandingan tersebut.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak Syahrul Lasenari pada menit ke-38. Sekedar informasi, dalam pertandingan ini skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– didominasi pemain muda.

Meski meraih hasil minor, asisten pelatih Sudirman mengaku tidak khawatir. Menurutnya, pertandingan uji coba sejatinya adalah kesempatan menguji kesiapan para pemain, baik fisik maupun pemahaman strategi.

“Dalam uji coba, kalah dan menang itu tidak penting, karena yang utama adalah mengukur sejauh mana para pemain bisa bermain bola seperti yang kami inginkan,” kata Sudirman dalam keterangan resmi club, Senin (23/8/2021) malam.

Laga melawan AHHA PS Pati FC merupakan uji coba kedua Persija melawan tim profesional tanah air. Sebelumnya, Marko Simic dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0 kala menghadapi Dewa United beberapa waktu lalu.

Pada laga ini, Persija mengistirahatkan mayoritas pemain utama, salah satunya kapten Andritany Ardhiyasa. Beberapa pemain senior lain belakangan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Marco Motta.

Dalam starting line-up, hanya Toni Sucipto dan kiper Yoewanto Stya Beny yang berstatus senior. Sisanya, Sudirman memasang eks akademi seperti Ilham Rio, Dony Tri Pamungkas, Salman Alfarid, Raka Cahyana Putra, dan Fajar Firdaus.

Sudirman mengatakan ingin melihat perkembangan para pemain muda menjelang Liga 1. Perihal itu juga telah ditegaskan Sudirman menjelang uji coba melawan Dewa United lalu.

“Saya ingin mereka (pemain muda) merasakan atmosfer pertandingan sebenarnya lewat laga ini,” jelasnya.

“Karena dalam Liga 1 nanti, potensi mereka untuk bermain sangat besar,” pungkas juru taktik yang sukses mengantarkan Persija jadi kampiun Piala Menpora 2021.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close