PolitikRegional

Perjuangkan Normalisasi Sungai, Sudewo : Pendangkalan Sudah Terjadi Selama 20 Tahun

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, PATI — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sudewo mewujudkan aspirasi masyarakat untuk normalisasi sungai di Wilayah Kabupaten Pati.

“Setelah menyerap aspirasi dari masyarakat, saya sebagai Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah III dalam kegiatan reses alhamdulillah telah merealisasikan secara bertahap Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI), salah satunya¬† yaitu normalisasi Sungai Gono di Desa Sunggingwarno, Soko, Koripandriyo, Gempolsari, dan Banjarsari Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati,” kata Sudewo dalam keterangannya kepada Bimata.id, 15 Agustus 2021

Legislator Gerindra ini menyebutkan bahwa masyarakat selama ini mengadu kepada banyak pihak soal kondisi sungai saat musim penghujan yang bisa menyebabkan air meluap dan merendam tanaman petani.

“Hal tersebut dilakukan penanganan karena selama ini saya melihat telah terjadi banyak sekali gagal panen. Pada musim penghujan sungai tersebut meluap dan dapat terjadi banjir di area persawahan maupun pemukiman. Pendangkalan tersebut telah terjadi selama 20 tahunan,” lanjut Sudewo.

“Normalisasi sungai tersebut yang mana merupakan kewenangan BBWS Pemali Juana sudah terealisasi dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tutupnya.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close