Berita

Pemkot Kendari Mempersiapkan Pembukaan PTM di Sekolah Secara Bertahap

BIMATA.ID, Kendari — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang mempersiapkan membuka kembali penyelenggaraan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan untuk kembali menggelar proses PTM, khususnya jenjang SMP, SD dan TK dan sederajat.

“Saat ini sedang kita persiapkan. Mudah-mudahan kalau situasinya sudah memungkinkan kita akan lakukan bertahap untuk sekolah yang jumlah murid sedikit dulu, kalau kita sudah evaluasi dan kita anggap bisa dikembangkan dan diperluas akan kita perluas,”katanya, Kamis (19/08/2021).

Meski demikian, kata Sulkarnain, pembelajaran tatap muka nantinya dilakukan secara bertahap dan dikhususkan untuk sekolah yang jumlah siswanya sedikit, dan selanjutnya dievaluasi. Jika memungkinkan, proses pembelajaran tatap muka akan diperluas ke sekolah-sekolah yang memiliki siswa lebih banyak.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikdumora Kota Kendari Makmur mengaku tidak akan tergesa-gesa membuka sekaligus sekolah-sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pihaknya terlebih dahulu akan melihat kondisi serta perkembangan situasi pandemi covid-19 di Kota Kendari.

“Dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini kami akan terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah yang masuk dalam kategori kecil dengan jumlah siswa tidak lebih dari 150 orang, sehingga dalam pengaturannya dapat lebih mudah, begitu juga dalam skenario pembelajarannya akan lebih mudah, baik dari siswa maupun tenaga pendidiknya,” kata Makmur.

Ia menambahkan untuk kesiapan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka, pihaknya memastikan seluruh sekolah sudah siap sejak Januari 2021. Namun, karena kasus covid-19 meningkat, PTM harus ditunda.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close