Regional

Pemkab Gowa Siapkan Tujuh Lokasi untuk Vaksinasi Massal Pelajar

BIMATA.ID, Gowa – Pemkab Gowa menyiapkan tujuh lokasi untuk vaksinasi massal pelajar yang akan dilaksanakan pada Senin 30 Agustus mendatang.

Tujuh tempat yang disiapkan masing-masing di Balla Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Bontomarannu, SMPN 5 Pallangga, SMPN 1 Pallangga, dan SMPN 2 Barombong.

“Alhamdulillah tujuh titik ini telah mempersiapkan sejak awal. Kita juga telah menyampaikan kepada semua kepala sekolah agar mengatur tempat pelaksanaan dengan baik maupun pengaturan posisi pelajar ketika vaksinasi dilakukan karena semua titik ini sudah ditentukan berapa banyak siswa yang akan dilayani yaitu siswa yang bersekolah di sekitar titik,” kata Pj Sekretaris Kabupaten Gowa, Kasmina, Sabtu (28/8/2021).

Kamsina mengatakan, pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung kurang lebih 14 ribu dosis akan dikeluarkan sehingga pengaturan tempat harus dilakukan sebaik-baiknya agar vaksinasi massal tersebut bisa berhasil.

Dia berharap, vaksinasi massal ini dapat membantu pemerintah mempercepat vaksin agar pandemi Covid-19 bisa berlalu dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya berhasil agar sekolah bisa segera dilakukan secara tatap muka dan memutus mata ramtai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, untuk memenuhi target pelajar yang akan divaksin atau sebanyak 12.475 sasaran pihaknya akan menyiapkan sekitar 14.000 dosis vaksin Covid-19. Antara lain 5.000 dosis disiapkan BIN Sulsel, dan 9.000 dosis disiapkan pemerintah daerah.

“Target sasaran kita di 29 SMP yang ada dua Kabupaten Gowa, serta masyarakat umum sebanyak 1.500 dosis,” ujarnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close