EkonomiBeritaInternasionalNasional

Pemerintah Siapkan Strategi Digitalisasi Industri Untuk Tingkatkan Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah tengah menyiapkan strategi kebijakan ekonomi yang tepat, untuk memulihkan ekonomi diatas 7% dengan menciptakan lapangan kerja dan mempersiapkan Sumber daya manusia (SDM)/ tenaga kerja Indonesia untuk bertransformasi secara digital.

”Peranan digitalisasi dalam industri manufaktur utama merupakan implementasi dari revolusi industri 4.0 yang akan meningkatkan ekspor, tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi diatas 7 persen,” jelasnya.

Airlangga menilai, dengan meningkatkan alokasi anggaran PEN untuk tahun 2021 melalui refocusing anggaran yang saat ini anggaran PEN telah mencapai Rp 744,77 Triliun atau USD 51,3 Miliar. Ia pun mengadakan pertemuan secara virtual dengan perwakilan dari US – ASEAN Business Council yang berbasis di Indonesia, Singapura, Hongkong dan Amerika Serikat, Selasa 24 Agustus 2021.

“Seperti kita ketahui bersama, pertumbuhan ekonomi global sudah on track. Tiongkok dan Amerika Serikat bahkan mencatatkan pertumbuhan ekonomi tinggi di angka 7,9 persen dan 12,2 persen year on year (YoY),” ujar Airlangga.

Pemerintah optimistis bahwa pemulihan ekonomi nasional akan segera terwujud jika kerjasama global terus dijalin dan ditingkatkan.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close