BeritaNasionalPeristiwaUmum

Pemerintah Minta Warga Sikap Sempurna Saat Hut RI Pukul 10.17 WIB

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Sekretaris Negara, Pratikno meminta kepada masyarakat untuk menghentikan semua kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB untuk detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Pratikno.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” lanjutnya.

Istana akan menggelar upacara HUT RI ke-76 pada 17 Agustus, upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi Covid-19. Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Dalam hal ini, para atlet Indonesia peraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 juga turut mengajak masyarakat untuk melakukan hal senada.

“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” seru para atlet.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close