BeritaInternasionalKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Dinilai Main-main dengan Nyawa Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Politisi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta pemerintah tidak main-main di dalam menanggulangi pandemi Covid-19 karna hal tersebut berkaitan erat dengan nyawa masyarakat.

Hal tersebut dilakukannya setelah mengetahui masuknya 34 tenaga kerja asing (TKA) berpaspor China ke Indonesia pada saat penerapan PPKM level 4.

“Pemerintah jangan main-main dengan nyawa rakyat,” kata Herzaky

Pasalnya, penularan masif yang terjadi selama dua bulan terakhir di Indonesia akibat masuknya varian baru Covid-19 dari negara lain.

“Dalam dua bulan terakhir, nyawa 50 ribuan rakyat Indonesia mesti hilang karena lemahnya antisipasi dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah atas merebaknya varian baru Covid-19,” tutur dia.

Namun, pemerintah justru membiarkan para WNA masuk ke Indonesia dari negara episentrum Covid-19.

Herzaky berpendapat seakan Pemerintah mau menutup mata akan fakta kalau Indonesia memiliki potensi kenaikan kasus dan munculnya varian baru seiring dengan masuknya TK.

“Apa pemerintah memang tidak pernah mau belajar dari kegagalan beberapa bulan ini?” tutur dia.

disamping itu, Herzaky juga menyinggung keadilan masyarakat yang tercabik dari masuknya TKA ke Indonesia pada saat PPKM. Sebab, rakyat Indonesia pada saat bersamaan terbatas bergerak selama PPKM.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close