UMKMBeritaEkonomiNasionalPolitik

Pemerintah Diminta Genjot Pemasaran Produk UMKM Dalam Negeri

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah bekerja sama dengan Shopee Indonesia untuk membuat gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Saat ini sejumlah UMKM Indonesia dinilai masih membutuhkan dukungan dari Pemerintah untuk melakukan produksi dan memasarkan produk-produk dalam negeri.

“Saya atas nama Pimpinan MPR RI dan Partai Demokrat mengapresiasi langkah pemerintah bersama manajemen Shopee Indonesia yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada UMKM dalam memasarkan produk-produknya, tanpa khawatir dengan produk-produk luar negeri,” ujar Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, Sabtu (28/08/2021).

Dalam hal ini, pemerintah diminta untuk terus mendukung sektor UMKM Indonesia dalam menciptakan barang dan jasa berkualitas.

“Pemerintah harus terus mempertemukan UMKM dengan BUMN dan Perusahaan swasta lainnya yang dapat membantu permodalan, produksi, hingga pemasaran produk UMKM, serta mendukung UMKM naik kelas,” tuturnya.

Syarief menilai, produk-produk dalam negeri juga memiliki kualitas yang baik sehingga masyarakat perlu didorong membeli produk lokal. dalam hal ini pemerintah juga memiliki tugas untuk memperkenalkan produk dalam negri di kanca internasional disamping untuk meningkatkan ekonomi nasional, juga dapat

“Kita memiliki produk-produk lokal yang berkualitas, mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas yang telah mendunia, hingga produk-produk lokal yang telah mendunia dan membanggakan Indonesia,” jelasnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close