BeritaNasionalOlahraga

Pemerintah Beri Bonus Miliaran untuk Para Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga atas prestasi yang diraih Kontingen Indonesia pada pesta olahraga Olimpiade Tokyo 2020. Kontingen Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Rosan Perkasa Roeslani mengikuti 8 cabang olahraga, berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atas prestasi yang telah diraih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus untuk peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih medali perak Rp 2,5 miliar, peraih medali perunggu Rp 1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih, juga para atlet non-peraih medali.

“Ya cukup gede tapi enggak usah saya sebut. Semoga prestasi yang Saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah Saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/08/2021).

Didampingi Menpora Zainudin Amali, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada para peraih medali baik emas, perunggu, maupun perak. Ucapan serupa juga disampaikan Kepala Negara kepada seluruh atlet, para pelatih, para ofisial, para pendamping, dan juga Chef de Mission, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan perhelatan besar itu.

Presiden Jokowi juga secara khusus menyampaikan terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis.

“Sekali lagi, selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close