KesehatanBeritaNasional

Pemerintah Berencana Tingkatkan Target Vaksinasi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, pemerintah menargetkan vaksinasi bisa mencapai 100 juta dosis pada pekan ini.

“Vaksinasi Indonesia sekarang di 96,5 juta dosis. Menurut Menkes nanti akan diupayakan pekan ini tembus 100 juta dan sekarang termasuk di negara di atas 100 juta vaksinasinya,” kata Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Senin (30/08/2021).

Sri Mulyani menilai, saat ini program vaksinasi harian masih tergolong rendah, di bawah satu juta dosis per hari. Total vaksin yang masuk Indonesia hingga 3 Agustus sebanyak 179,4 juta dosis yang terdiri atas 144,7 juta dosis berbentuk bahan baku dan 34,7 juta dosis dalam bentuk vaksin jadi. melihat kesiapan dari jumlah vaksin, pemerintah berencana akan menggenjot agar target dua juta dosis vaksin per hari terealisasi.

“Semua mengatakan pandemi ini akan menjadi endemi, hanya gimana negara mendesain. Apa trigger-nya ini menjadi endemi atau kasus nggak hilang begitu saja dan ancaman bagi jiwa diminimalisir,” katanya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close