InternasionalBeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Apresiasi Solidaritas Global Dalam Melawan Pandemi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah menyambut baik solidaritas global atas dukungan dan bantuan dari negara-negara sahabat.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak dari luar negeri atas bantuan dan dukungan yang diberikan untuk melawan Covid-19. Pandemi Covid-19 membuat seluruh negara di dunia berhadapan dengan situasi tak menentu dan sulit. Diperlukan kerjasama antar negara dalam melawan pandemi ini.

“Tidak ada satu negara pun yang dapat melawan pandemi ini sendirian, sehingga diperlukan kerja sama kuat antarnegara. Pada hakikatnya memang kita sebagai manusia adalah makhluk sosial, memiliki ketergantungan satu sama lain,” ucap dia melalui pernyataan pers pada, Senin (23/08/2021).

Sepekan terakhir ini, sedikitnya Indonesia menerima 3 bantuan. Pertama bantuan dari warga Kota New York berupa 176 ventilator.

Kedua, Komunitas Changi Airport mendukung Indonesia memerangi pandemi virus corona dengan mendonasikan 1.380 konsentrator oksigen. Donasi ini digalang oleh Changi Foundation, unit filantropi dari Changi Airport Group (CAG), bersama dengan lebih dari 30 mitra bandara lainnya mulai dari industri ritel, teknik dan konstruksi, hingga staf bandara secara perorangan.

Ketiga, Indonesia menerima hibah 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan mekanisme dose sharing (berbagi dosis) dari Pemerintah Belanda.

Tidak hanya itu, Indonesia juga menerima pengiriman vaksin AstraZeneca sebagai bagian komitmen bantuan Pemerintah Belanda pada Kamis lalu. Pengiriman ini merupakan tahap pertama dan dukungan 3 juta dosis vaksin bagi Indonesia melalui kerja sama bilateral dose sharing mechanism.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close