Regional

Sambut HUT RI, PD PIRA Jatim Bakti Sosial Bersama Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, JATIM-  Pengurus Daerah PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Jawa Timur yang merupakan sayap Partai Gerindra merayakan momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI bersama para penyandang disabilitas. Kegiatan berupa bakti sosial tersebut berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Sabtu (21/8/2021).

Ketua PD PIRA Jatim, Yayuk Padmi Rahayu mengatakan, pihaknya bertujuan memberikan sedikit bantuan bagi kawan-kawan penyandang disabilitas yang pada saat pandemi Covid-19 tidak dapat menjalankan aktifitas pada profesinya masing masing. Sehingga pendapatan mereka sangat berkurang dan bahkan tidak mendapatkan pemasukan sama sekali.

“PIRA yang selama ini peduli dengan penyandang disabilitas berupaya untuk membantu  dengan menyelenggarakan bakti sosial berupa sembako ditambah dengan masker,” terang Yayuk yang juga dikenal sebagai tokoh pencak silat nasional ini.

Srikandi Gerindra ini menambahkan, bahwa masa pandemi Covid-19 telah membawa dampak baik secara kesehatan maupun ekonomi dan berbagai aspek kehidupan sehari hari.

Namun untuk melawan wabah ini, semua pihak harus bersatu dalam menerapkan prokes. Selain itu, tambah Yayuk, diharapkan peran pemerintah agar selalu memperhatikan teman-teman penyandang disabilitas.

“PD PIRA Jatim sudah bergerak dan akan selalu bergerak serta berjuang bersama Partai Gerindra untuk membantu kawan-kawan disabilitas,” jelas Yayuk.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close