PolitikRegional

Pasca Bencana Longsor, Legislator Gerindra Serap Aspirasi Warga Desa Pinara 

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Kuningan – Dalam menjalankan tugas dan fungsi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di masa reses Caturwulan III, Sri Laelasari dari Fraksi Gerindra Bintang mengunjungi Desa Pinara Kecamatan Ciniru. 

Kunjungannya tersebut, Sri diterima oleh Kepala Desa Pinara, Lili Suhaeni, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Desa (LPM) dan Karang Taruna serta warga setempat. 

Kepala Desa Pinara, Lili Suhaeni mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD perempuan yang selalu eksis berkegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah, baru kali ini kita kedatangan tamu dari DPRD Kuningan yang menyelenggarakan reses untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi warga,” ucapnya, (12/18/2021). 

Ia menuturkan, pasca terjadinya bencana beberapa tahun lalu. Desa Pinara kembali berbenah terutama untuk membangun kembali infrastruktur dan sarana yang bisa menunjang perekonomian warga. 

“Pasca bencana beberapa tahun lalu, kami sangat membutuhkan kembali perbaikan berbagai infrastruktur, terutama jalan desa, perbaikan masjid dan mushola. Juga beberapa sarpras lain yang sangat dibutuhkan warga,” tutur Lili. 

Selain itu, lanjut Lili, untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana ini, masih kekurangan fasilitas umum dan fasilitas sosial. 

Pihaknya meminta kepada Anggota DPRD Sri Laelasari, agar bisa memperjuangkan aspirasi yang disampaikan dalam reses ini. 

Selain Kades Lili, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh pemuda dan perwakilan ibu-ibu majelis taklim yang menyampaikan beberapa permohonan baik untuk sarana fisik dan non fisik. 

Menanggapi berbagai permintaan warga Pinara, Sri Laelasari mengatakan pihaknya sebagai wakil rakyat tentu berkewajiban untuk memperjuangkannya di lembaga DPRD. 

“Agar apa yang diminta warga bisa mendapatkan kesempatan dalam penganggaran dari APBD mendatang,” kata Sri di hadapan warga Desa Pinara. 

“Untuk hal-hal yang teknis kita akan sampaikan kepada dinas terkait. Sedangkan untuk hal-hal rencana pembangunan desa kedepan kita akan bawa ke musyawarah di gedung dewan,” tambahnya. 

Selain menyerap aspirasi warga Desa Pinara, Sri juga berkesempatan melihat dari dekat fasilitas umum di beberapa dusun yang ada di desa setempat. 

Ia juga memberikan bantuan untuk warga yang menghuni rumah tetap relokasi warga Pinara yang terdampak musibah bencana longsor.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close