Regional

Pandemi Berkepanjangan, Wabup Gowa Minta TPID Jaga Harga Bahan Pokok

BIMATA.ID, Gowa – Walil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tetap menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok.

Hal ini disampaikan Kr Kio sapaan karib Rauf Malaganni usai mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2021 bersama Presiden Joko Widodo dan TPID secara virtual, Rabu (25/8/2021).

“Tadi bapak Presiden Jokowi meminta seluruh daerah dapat menjaga inflasi bisa stabil, seperti harga dan ketersediaan bahan pokok bisa terjaga,” kata Kr Kio.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, dimana banyak masyarakat yang terdampak dari segi penghasilan dan pendapatan. Sehingga inflasi di Kabupaten Gowa ini harus tetap terjaga agar tidak menimbulkan masalah di tengah masyarakat.

Khusus di Kabupaten Gowa, dia menyebutkan, bahwa sejauh ini secara umum harga dan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok masih tetap terkendali. Hanya cabai rawit yang mengalami kenaikan harga.

“Alhamdulillah sejauh ini, inflasi di Kabupaten Gowa masih terkendali. Olehnya itu, saya minta kepada TPID yang sudah kita bentuk agar ini tetap dijaga, dipertahankan dan dikontrol setiap saat harga-harga kebutuhan,” ucapnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close