Regional

Paling Rendah di Sulsel, Pemkab Jeneponto Target Vaksinasi 1.000 Orang per Hari

BIMATA.ID, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bakal mengebut vaksinasi di daerahnya. Daerah berjuluk Butta Turatea ini memang berada di urutan terakhir angka vaksinasi di Sulsel.

Dalam rapat koordinasi pencanangan pekan vaksinasi yang dihadiri unsur Forkopimda di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (25/8/2021), Iksan mengungkapkan kekecewaanya.

Capaian vaksinasi di Jeneponto masih jauh dari target. Realisasinya baru di kisaran 40.000 orang. Sementara target vaksinasi 70 persen atau 313.000 orang dari total penduduk 413.000 jiwa.

Iksan menegaskan, pada Desember mendatang Kabupaten Jeneponto sudah harus mencapai 70 persen herd immunity dengan target 1.000 orang per hari.

“Sekarang ada 22 titik layanan di 11 kecamatan. Ditambah Kodim dan Polres. Target kita Desember 70 persen herd immunity dengan catatan menyuntikkan 1000 dosis per hari,” harapnya.

Iksan mengatakan, pemerintah daerah telah habis-habisan mengalokasikan dana besar yang jumlahnya tak main-main untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dia pun meminta agar segera dilaksanakan pekan vaksinasi di 11 kecamatan.

Di akhir rapat koordinasi, Iksan berharap ada kesamaan persepsi dalam melakukan rencana aksi yang masif, terukur, dan sitematis untuk menangani pandemi Covid-19.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close