Berita

Pada Hari Pertama PTM Terbatas, Dishub DKI Kerahkan 68 Bus untuk Antar Jemput Pelajar

BIMATA.ID, Jakarta — Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan 68 Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (Upas) untuk antar jemput pelajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas pada hari ini, Senin (30/08/2021).

Kepala Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan, 68 armada bus sekolah ini terdiri dari 26 bus rute zonasi dan 42 rute reguler, Bus sekolah ini dioperasikan di lima wilayah kota yang terdapat sekolah penyelenggara PTM, mulai pukul 04.30 sampai dengan pukul 17.30.

“Tahap awal PTM Terbatas, kita kerahkan 68 bus sekolah. Seluruhnya disebar di lima wilayah penyelenggara PTM Terbatas,” kata Ali.

Ali mengimbau, para pelajar yang ikut PTM terbatas untuk memanfaatkan armada bus sekolah ini, saat berangkat atau pulang sekolah.

Dia juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan selama di dalam bus sekolah dengan mengurangi aktivitas berbicara satu sama lain untuk mengurangi potensi paparan Covid-19.

Menurutnya, saat mengoperasikan bus sekolah pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum dan sesudah beroperasi, lanjut Ali, bus selalu disemprot disinfektan. Saat dioperasikan, setiap pelajar yang akan naik diperiksa suhu tubuhnya terlebih dulu. Pihaknya juga membagikan masker pada siswa.

“Pengoperasian bus sekolah ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Kami juga menampilkan gambar audio visual yang berisi edukasi soal prokes dan Covid-19 pada pelajar di dalam bus sekolah,” pungkas Ali.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close