EkonomiBeritaEdukasiRegional

OJK Edukasikan Pelajar Riau Terkait Jasa Keuangan

BIMATA.ID, Riau- Dalam upaya untuk meningkatkan inklusi keuangan khususnya di daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi kepada pelajar Riau terkait jasa keuangan.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi saat ini pemerintah juga tengah menggalakkan program ‘1 pelajar 1 rekening’ lewat kegiatan Webinar Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi) dengan tema ‘Hari Indonesia Menabung’ yang digelar, Selasa (24/08/2021).

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Memperkenalkan jasa keuangan kepada pelajar, dalam rangka membudayakan menabung sedari dini dan mendukung program pemerintah, satu pelajar satu rekening, dalam upaya peningkatan inklusi keuangan,” ujar Syamsuar.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu pencapaian dan peningkatan inklunsi keuangan negara. pihaknya juga menginisiasi lahirnya Simpanan Pelajar, yang sudah diadopsi sejumlah perbankan sebelumnya

Kepala OJK Riau, Muhammad Lutfi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Menabung Indonesia, yang jatuh pada 20 Agustus 2021.

“Walaupun perekonomian mulai tumbuh, namun saat ini pembatasan aktivitas sosial masyarakat masih terjadi. Karenanya, dana darurat yg kita sisipkan dalam masa normal akan bisa dimanfaatkan pada masa darurat. Ini juga tantangan bagi kami untuk mendorong masyarakat terus menabung, dimana dan kapan saja,” imbuhnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close