PolitikRegional

Novita Wijayanti Kerahkan Tim Pantau Jembatan Penghubung Desa Bantarsari dan Rawajaya

BIMATA.ID, Cilacap — Novita Center binaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hj. Novita Wijayanti menurunkan tim bersama PPK, Anggota Dewan Fraksi Gerindra Kabupaten Cilacap meninjau pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bantarsari dan Rawajaya Kabupaten Cilacap, Rabu (04/08/2021).

Dalam kunjungannya melihat jembatan gantung sepanjang 84 meter dihadiri oleh Kepala Desa Rawajaya Martoyo, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bantarsari Wagino, Koramil 09/Kawunganten Babinsa Rawajaya, Serma Suwarno, dan perwakilan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (PJN 2) Jateng-DIY.

Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai Gerindra Suheri mengatakan tinjauan tersebut juga dalam rangka mendampingi Satuan Kerja (Satker) atau PPK pada kegiatan pembangunan proyek jembatan gantung di wilayah Desa Rawajaya.

“Sebagai wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) setempat dan kemudian awal hingga akhir, Gerindra telah mengawal anggaran guna pembangunan jembatan dan tentunya atas dasar aspirasi masyarakat,”kata Suheri

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa sumber dana dari Proyek tersebut merupakan Dana APBN yang diusulkan dan dikawal hingga terealisasi oleh Novita Wijayanti bersama mitra kerjanya di DPR RI.

Dia berharap Pembangunan jembatan gantung ini merupakan impian masyarakat sebagai akses utama yang menghubungkan dua desa tersebut dalam pelaksanaan kegiatannya berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

Di tempat yang sama, Tim Novita Centre Suci Fajarwati  menyampaikan kunjungannya dalam rangka mendampingi pihak balai, Satker, PPK terwujudnya pembangunan jembatan gantung tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat terutama dalam kegiatan peningkatan pendapatan.

“Alhamdulillah aspirasi beliau Ibu Hj. Novita Wijayanti terealisasi sehingga pembangunan jembatan gantung desa Rawajaya dapat terwujud, Dana pembangunan bersumber dari APBN senilai 5 miliar rupiah, tetapi memang ini melalui aspirasi dari beliau dan kebetulan Ibu Novita ada di Komisi V di DPR-RI,” bebernya.

Dia mengharapkan dengan adanya pembangunan jembatan gantung bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, karena memang, jalan ini merupakan satu satunya akses penghubung antara desa Rawajaya dan Bantarsari.

“Mohon dukungan masyarakat demi lancarnya pelaksanaan pembangunan proyek ini,” harap Suci.

usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close