Bola

Newcastle United Permanenkan Status Joe Willock dari Arsenal

BIMATA.ID, Jakarta- Newcastle United telah menyepakati nilai transfer untuk memboyong gelandang serang Joe Willock seharga 25 juta pounds (sekira Rp 501 miliar) dari Arsenal. Seperti dikutip Sky Sports pada Senin (9/8/2021).

Kesepakatan pribadi antara Newcastle dan Joe Willock masih belum diselesaikan, tetapi The Magpies berusaha merampungkan transfer tepat waktu agar pemain berusia 21 tahun itu bisa tampil di pertandingan pembukaan Liga Inggris 2021/2022 mereka melawan West Ham United pada Minggu (15/8/2021) nanti.

Willock tidak turut serta dalam skuad Arsenal dalam pertandingan persahabatan pramusim di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu (8/8/2021) malam WIB.

“Kami akan menjelaskan alasannya ketika kami bisa.” ungkap manajer Newcastle Mikel Arteta

Willock jadi prioritas transfer Newcastle setelah kesuksesan masa peminjaman di St. James’ Park pada paruh kedua musim lalu.

Ia mencetak delapan gol dalam 14 penampilan dan menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam tujuh penampilan berturut-turut di era Premier League.

Manajer Steve Bruce tidak menyembunyikan keinginannya untuk melihat Willock kembali ke Newcastle musim panas ini, dan pada bulan lalu mengatakan bahwa mereka akan “terus mendesak” agar bisa mendatangkannya.

Selain menguntungkan Newcastle dalam upaya memperkuat skuadnya, transfer ini juga dapat meningkatkan peluang Arsenal untuk mengontrak James Maddison dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2021 ini, dengan dana segar dari hasil penjualan pemain.

Maddison secara terbuka tertarik bergabung dengan The Gunners, meskipun Leicester finis di atas Arsenal selama dua musim terakhir di Liga Inggris.

Namun, masih belum diketahui apakah Arsenal akan menaikkan tawaran mereka ke Leicester untuk mendatangkan James Maddison.

Arsenal sendiri baru saja mengeluarkan dana 50 juta pounds (sekira Rp 1 triliun) untuk merekrut bek Ben White dari Brighton.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close