Bola

Negatif COVID-19, Karim Benzema Siap Perkuat Real Madrid

BIMATA.ID, Jakarta- Jumat (30/7/2021), Karim Benzema telah dinyatakan terbebas dari COVID-19 dan siap kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

Karim Benzema siap bekerja di bawah arahan Carlo Ancelotti, yang kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Pekan ini, Benzema siap untuk melakoni pertandingan pertamanya di bawah kepemimpinan pelatih berjuluk Don Carletto.

Benzema dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 23 Juli, ketika ia baru tiba di Valdebebas, kompleks latihan El Real.

Sejak itu, Benzema menjalani protokol kesehatan dengan menjalani isolasi mandiri dan menjauhi Valdebebas hingga akhirnya dia dinyatakan negatif.

Berbeda dengan masa kepelatihan sebelumnya (2013-2015), kali ini Ancelotti tidak memiliki banyak opsi di lini depan. Dengan kata lain, dengan skuad Los Blancos yang ada saat ini, opsi menyerangnya sangat terbatas.

Dua hal yang paling jelas adalah tidak lagi adanya Cristiano Ronaldo di kubu Madrid. Sebagaimana diketahui, Ancelotti bisa dibilang ‘Ronaldo sentris’ di era kepelatihan sebelumnya.

Ketika itu, meski dikritik, Ancelotti membuktikan jika keputusannya mengandalkan Cristiano Ronaldo terbukti tepat. Karena Madrid berhasil meraih La Decima (trofi ke-10) di ajang Liga Champions enam tahun lalu.

Hal lain adalah Gareth Bale. Bale dulu memang pernah diandalkan Ancelotti karena memiliki kecepatan untuk mengimbangi Ronaldo.

Sayangnya, meski saat ini masih tercatat sebagai pemain Real Madrid, performa Bale tidak seperti dulu.

Dengan situasi saat ini, Benzema kemungkinan akan menjadi opsi penyerang utama bagi Ancelotti di musim 2021/22, kecuali jika terjadi sesuatu yang dramatis di bursa transfer musim panas ini.

Benzema telah mencetak 87 gol dalam tiga musim terakhirnya di Real Madrid sejak Ronaldo pergi dan penampilan inilah yang membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak yang akan diresmikan dalam beberapa hari mendatang.

Kontrak baru yang disodorkan Madrid kepada Benzema kabarnya hingga Juni 2023.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close