Bola

Mourinho Optimis dengan Daya Ledak AS Roma meski Tanpa Dzeko

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku pede mengarungi musim 2021/2022 dengan opsi penyerang tengah yang dimilikinya, meski bomber berpengalaman, Edin Dzeko telah hengkang ke Inter Milan.

AS Roma sendiri baru saja mendatangkan penyerang asal Inggris, Tammy Abraham dari Chelsea dengan banderol 34 juta pounds.

Sebelum memboyong Abraham, Giallorossi –julukan AS Roma– di bursa transfer musim panas ini juga memboyong bomber Uzbekistan, Eldor Shomurodov dengan harga 17,5 juta euro.

AS Roma juga masih memiliki stok penyerang tengah dalam diri Borja Mayoral. Striker pinjaman dari Real Madrid itu adalah back-up setia bagi Dzeko di Roma musim lalu.

Dengan opsi penyerang tengah yang dimilikinya saat ini, Jose Mourinho sendiri mengaku optimis menjalani musim perdananya sebagai juru taktik AS Roma.

“Dengan adanya Tammy, Eldor dan Borja, kami mempunyai pilihan di sektor serangan. Saya merasa senang dengan situasi ini,” kata Mourinho disadur dari football-italia, Kamis (19/8/2021).

“Dengan kepergian Edin Dzeko, kini kami tidak memiliki penyerang berpengalaman berusia 30, 33 atau 35 tahun. Kami tidak memiliki pengalaman yang mungkin Anda lihat di Juventus pada diri Cristiano (Ronaldo), di AC Milan dengan (Olivier) Giroud dan Zlatan (Ibrahimovic), atau di Atalanta dengan (Luis) Muriel dan (Duvan) Zapata.” sambungnya.

“Mereka semua mapan dan memiliki banyak pengalaman. Kami tidak memiliki itu. Tapi dalam hal potensi, saya tidak bisa lebih bahagia dengan para pemain yang kami miliki. Saya optimis menjalani musim ini dengan materi penyerang tengah yang kami miliki,” tutur eks pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Tottenham Hotspur itu.

Tak ketinggalan, Mourinho secara khusus membahas Eldor Shomurodov, yang ia yakini akan memberikan dampak positif bagi AS Roma musim ini.

Menurut Mourinho, striker muslim berusia 26 tahun itu sudah tahu betul sepakbola Italia setelah tampil apik bersama Genoa di musim 2020/2021 lalu.

“Ketika merekrut Eldor, kami membutuhkan sedikit kecepatan dan lebih banyak mobilitas dalam menyerang. Kami sangat senang dengan kehadiran dia,” kata Mourinho.

“Berbeda dengan Tammy yang tentu masih perlu adaptasi, Eldor sudah paham dengan baik sepakbola Italia” imbuhnya.

Mourinho menambahkan, meski tim asuhannya tidak memiliki materi pemain mentereng dibandingkan klub lainnya, AS Roma diklaim mempunyai mental bertarung untuk meraih kemenangan di setiap laga.

“Sebagai sebuah tim, kami menyadari tidak memiliki skuad terbaik di dunia. Tapi dengan skuad yang kami miliki sekarang bukan berarti orang-orang akan bilang kami tidak bisa meraih kemenangan,” ucap Mourinho.

“Kami bisa saja mendapatkan kekalahan dan imbang. Namun kami ingin menjalani setiap pertandingan dengan pola pikir; ‘Kami bisa memenangkan pertandingan ini,'” pungkasnya.

AS Roma asuhan Mourinho sendiri akan mengawali musim 2021/2022 dengan tampil di laga leg pertama play-off Liga Conference Europa dengan bertandang ke markas wakil Turki, Trabzonspor, Jumat (20/8/2021) dini hari WIB nanti.

Setelah itu, pasukan Giallorossi akan menjalani laga kandang kontra Fiorentina di pekan pembuka Liga Italia 2021/2022, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close