Bola

Memphis Depay Jadi Penentu, Barcelona Tundukkan Getafe 2-1 di Camp Nou

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona menang tipis 2-1 atas sang tamu, Getafe pada laga pekan ketiga Liga Spanyol 2021/2022. Penyerang asal Belanda, Memphis Depay jadi penentu kemenangan Barca di Camp Nou, Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Barcelona unggul lewat gol kilat Sergi Roberto saat laga baru berusia dua menit. Pemain serbabisa Barca itu mencetak gol usai memanfaatkan assist dari Jordi Alba.

Meski unggul cepat, akan tetapi Getafe nyatanya mampu memberikan perlawanan yang alot buat tuan rumah.

Tim tamu mampu menyamakan skor pada menit ke-18. Striker Sandro Ramirez sukses membobol gawang Barcelona memanfaatkan assist dari Carles Alena, yang ironisnya merupakan eks pemain Blaugrana.

Beruntung, Memphis Depay mampu membawa Barca kembali unggul saat laga berjalan setengah jam. Mantan bintang Manchester United dan Olympique Lyon itu bikin gol usai memanfaatkan sodoran dari Frenkie de Jong.

Kemenangan ini sendiri menempatkan Barcelona di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Getafe kini masih terbenam di posisi ke-18 papan klasemen dengan nirpoin usai selalu menelan kekalahan dalam tiga laga awal.

Di Camp Nou, pertandingan baru berjalan 97 detik, Barcelona sudah langsung memimpin. Adalah Sergi Roberto yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya usai meneruskan umpan Jordi Alba dengan sempurna.

Sayang, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-18, Getafe dapat menyamakan kedudukan. Bekerja sama dengan Carles Alena, Sandro Ramirez melepas tembakan first time untuk menjebol gawang tuan rumah.

Skor disamakan tak membuat Barcelona patah semangat. Blaugrana akhirnya kembali memimpin pada menit ke-30.

Kali ini, Memphis Depay yang menampilkan kemampuan individunya dan melepaskan tembakan dari sudut sulit untuk menjebol gawang lawan.

Susunan Pemain:

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Emerson (Sergino Dest 63), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Gavi 74), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann (Oscar Mingueza 84), Memphis Depay, Martin Braithwaite (Nicolas Gonzalez 74).

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Getafe XI (4-4-2): David Soria; Juan Iglesias (Damian Suarez 46), Djene Dakonam (Amankwaa Akurugu 84), Stefan Mitrovic, Mathias Olivera; Carles Alena (David Timor 61), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jakub Jankto; Enes Unal (Jose Juan Macias 76), Sandro (Jaime Mata 61).

Pelatih: Michel (Spanyol)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close