BeritaHeadlinePolitik

Megawati Akui Sudah Lelah Jadi Ketua Umum PDIP

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku sudah lelah menjadi pimpinan partai politik (parpol).

Namun, jabatan itu terus diemban hingga kini. Sebab, seluruh kader PDIP tetap memilih Megawati sebagai Ketua Umum pada setiap Kongres.

“Kalau sudah bersemangat ini, enggak marah begini saya. Makanya selalu terpilih terus jadi Ketua Umum,” katanya, dalam acara pembukaan Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, yang diselenggarakan DPP PDIP secara daring, pada Rabu (04/08/2021).

Ia menyampaikan, sudah cukup lelah menjadi Ketua Umum DPP PDIP. Megawati pun mempertanyakan, alasan apa yamg membuat seluruh kader PDIP tetap mengangkatnya sebagai Ketua Umum.

“Coba tanya saja anak buah saya, opo kok ngangkat saya mulu. Saya sendiri apa dipikir enggak capek? ya capek lah,” tandas Presiden Republik Indonesia (RI) kelima ini.

Megawati mengaku siap, apabila tidak kembali memimpin partai berlambang Banteng ini. Akan tetapi, hal itu akan dilakukan jika seluruh kader PDIP sudah ikhlas dan tidak lagi memerlukannya duduk di pucuk pimpinan.

“Tapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar ikhlas, enggak perlu saya, ya saya-nya yowes,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close