BolaHeadline

Manchester United Buka Kans Boyong Lionel Messi yang Tanpa Klub

BIMATA.ID, Jakarta- Paris Saint-Germain (PSG) diyakini ada di posisi terdepan untuk mendapatkan eks megabintang Barcelona, Lionel Messi di musim panas ini. Manchester City juga cukup difavoritkan, namun Manchester United kabarnya juga membuka peluang untuk memboyong Messi secara gratis.

Seperti diketahui, Barcelona hari ini resmi mengumumkan Messi urung meneken kontrak baru bersama klub. Sebelumnya kontrak penyerang 34 tahun itu di Camp Nou memang sudah kedaluwarsa pada akhir bulan lalu.

Awalnya, kubu Blaugrana dan mantan kapten mereka itu sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipotong hingga 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Sayang, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga alias Liga Spanyol untuk menurunkan beban gaji mereka.

Alhasil, kontrak baru Messi pun tak bisa ditandatangani, sebagaimana Barcelona akhirnya benar-benar mengucapkan salam perpisahan dengan pemai berjuluk La Pulga itu, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Dengan kepastian tersebut, spekulasi soal di klub mana Messi bakal berlabuh pun sontak bermunculan.

Well, klub mana yang tak ingin memiliki sosok Messi di skuadnya? Sang megabintang terbukti masih moncer meski usianya sama sekali tak muda lagi.

Terlebih lagi, pengoleksi enam trofi Ballon d’Or itu bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya transfer sepeser pun di musim panas ini.

Namun, semuanya memang tak sesimpel itu. Banyak tim jelas ingin memiliki Messi, namun tentu hanya ada sedikit klub yang bisa memenuhi gaji sang megabintang, yakni segelintir klub top kaya Eropa saja.

Menurut laporan yang dikutip dari The Sun, Jumat (6/8/2021), PSG ada di pole position untuk memenangkan tanda tangan Messi, yang diikuti Manchester City.

Kebetulan kedua klub tersebut telah intens mendekati La Pulga beberapa waktu lalu, meski akhirnya ditolak sang megabintang yang awalnya memang tetap ingin memperkuat Barcelona musim depan.

Dengan perkembangan terbaru ini, kesempatan kedua klub tersebut, khususnya PSG pun terbuka lagi untuk meminang Messi di musim panas ini.

Yang menarik, seperti diklaim The Sun, rival sekota Manchester City, Manchester United kini juga mengintip peluang untuk bisa mengangkut Messi secara gratis.

Disebutkan, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer merupakan pengagum berat permainan Messi. Pihak klub juga kabarnya siap memenuhi permintaan gaji selangit penyerang 34 tahun itu.

Manchester United sendiri sejatinya telah mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini untuk mengisi posisi penyerang sayap di sektor kanan.

Sementara untuk pos penyerang tengah, Manchester United juga telah memperpanjang kontrak bomber maut asal Uruguay, Edinson Cavani.

Well apapun itu, pasti akan selalu ada tempat untuk pemain fenonemal sekaliber Lionel Messi di tim Anda. Bukan begitu?

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close