Regional

Makassar Mulai Berlakukan Testing on The Road, Pengendara Swab di Tempat

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar mulai memberlakukan testing on the road atau pemeriksaan antigen kepada pengendara di sejumlah ruas jalan dan perbatan kota pada Kamis (12/8/2021).

Di dalam kota, titik tes dilakukan di Jalan AP Pettarani, Veteran Selatan, Penghibur, Perintis Kemerdekaan, Letjen Hertasning, Urip Sumoharjo dan Jalan Sultan Alauddin.

Di batas kota dilakukan di wilayah Jembatan Barombong, perbatasan Makassar-Gowa, Perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin, dan wilayah Aroepala.

Di Sudiang, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros, pengendara digiring masuk ke jalur utama perumahan Bumi Permata Sudiang oleh petugas gabungan.

Saat masuk dalam antrean, petugas melakukan seleksi kepada pengendara yang tidak mengenakan masker. Sementara pengendara yang tidak terpilih bisa melanjutkan perjalanan.

Pengendara yang terpilih secara acak diminta duduk di sebuah tenda dan mengisi formulir. Selanjutnya tenaga kesehatan yang menggunakan pakaian hazmat akan melakukan tes swab.

“Kalau di perbatasan akan diperiksa apakah pakai masker atau tidak dan akan ditanya membawa kartu vaksin tidak,” kata warga yang melintas.

Testing on the road dimulai sejak pukul 09.30 Wita.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sebelumnya menyebutkan akan memaksimalkan pelaksanaan testing on the road di beberapa titik di Makassar, khususnya di wilayah perbatasan.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close