PolitikRegional

La Tinro La Tunrung Salurkan Bantuan Tong Sampah di Palopo

BIMATA.ID, Palopo — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. La Tinro La Tunrung memberikan bantuan tong sampah senilai Rp.25.000.000 kepada masyarakat Kelurahan Temmalebba Kecamatan Bar,a Kota Palopo, Kamis (20/08/2021).

Bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian mantan Bupati Kabupaten Enrekang ini mengawal aspirasi dari masyarakat untuk kebersihan lingkungan Kelurahan Temmalebba Kecamatan Bara.

“Terima kasih atas kepedulian Haji La Tinro yang telah mendukung Kota Palopo yang lebih bersih dan indah. Kami berharap Bapak Haji La Tinro dan masyarakat dapat menjalin kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam mewujudkan Kota Palopo yang bersih,” kata Tokoh Masyarakat Kecamatan Wara, Andi Anton.

Bantuan tong sampah akan disebarkan di sepanjang jalan Kelurahan Temmalebba, posyandu, puskesmas dan di sejumlah pemukiman warga apalagi volume sampah di Kota Palopo, setiap tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Lanjut Andi, sampah-sampah yang terkumpul akan dipilah berdasarkan kategori organik, non organik dan residu oleh tim Dinas Lingkungan Hidup akan bekerjasama dengan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Temmalebba dalam pengelolaan sampah.

“Sampah organik akan dikelola menjadi pupuk kompos, sedangkan sampah non organik akan diolah menjadi kreasi kerajinan tangan. Semoga atas bantuan Bapak Haji La Tinro dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar ,” terangnya.

Sementara Ir. H. La Tinro La Tunrung mengatakan setiap perusahaan akan terus didorong untuk mendukung Kota Palopo sebagai daerah yang bersih dan asri. 

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close