BeritaKesehatanPolitik

La Nyalla Optimis Target 4 Juta Dosis Vaksin Per Hari Tercapai

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia (RI) mendatangkan 62,6 juta dosis vaksin Covid-19. Jumlah ini lebih tinggi dari dosis-dosis sebelumnya.

Dengan jumlah tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, optimistis target Pemerintah RI untuk menyuntikkan 4 juta dosis vaksin dalam sehari akan tercapai.

Vaksin hasil kerja sama multilateral gratis dari Covax merek Pfizer diterima sekitar 4,6 juta dosis. Vaksin ini sudah didistribusikan ke beberapa daerah dan telah disuntikan.

“Semakin banyaknya stok vaksin yang dimiliki, kita optimistis target 4 juta suntikan vaksin dalam satu hari bisa tercapai. Dan ini tentunya akan membantu pemerintah untuk menghentikan bahkan memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Selasa (24/08/2021).

Dengan pasokan vaksin yang lebih besar itu, La Nyalla meminta masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan vaksin.

“Jadi kita saling mengontrol, dan apabila terjadi ketidaksediaan vaksin kita dapat segera mengingatkan pemerintah untuk melakukan pendistribusian kembali,” terang Senator asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini berharap, masyarakat mengontrol ketersediaan stok vaksin di daerah. Caranya, dengan mengakses website vaksin.kemkes.go.id.

“Saya harap pemerintah sesegera mungkin menginformasikan kepada masyarakat mengenai ketersediaan vaksin ini. Masyarakat juga kita minta untuk aktif mengakses informasi mengenai stok vaksin di daerahnya,” kata La Nyalla.

Jika di suatu daerah terdapat kekosongan vaksin, maka masyarakat dapat segera menginformasikan kepada pemerintah untuk segera dikirim vaksin lagi.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close