Berita

Kota Depok Lakukan Uji Coba Pem­belajaran Tatap Muka Pada Bulan Depan

BIMATA.ID, Depok — Pem­belajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas akan mulai diuji­cobakan di Kota Depok pada September dalam Surat Keputusan Nomor 443/366/Kpts/Satgas/ Huk/2021 tentang Pember­lakuan Pembatasan Kegia­tan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19, Idris men­gatakan bahwa PTM Terba­tas akan dilakukan setelah ujian tengah semester ini.

“Persiapan Pertemuan Tatap Muka Terbatas setelah Mid Semester September 2021,” Kata Wali Kota De­pok, Mohammad Idris Kamis (26/08/2021).

Salah satu pertimbangan Wali Kota Depok membolehkan kem­bali sekolah tatap muka, yaitu karena saat ini Depok telah masuk kategori wi­layah dengan PPKM level 3.

Dalam Instruksi Mendag­ri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pem­berlakuan PPKM level 4, level 3 dan level 2 di wilayah Jawa dan Bali, PTM Terbatas oleh satuan pendidikan atau sekolah diizinkan bagi wi­layah yang sudah masuk kategori PPKM level 1 hing­ga 3.

Kota Depok masuk kategori PPKM level 3 pada Senin (23/8). Turunnya level Depok itu karena saat ini kasus Covid-19 di Kota Be­limbing ini sudah menunjuk­kan perbaikan.

“Kondisi sebaran kasus Covid-19 di Kota Depok kini berangsur membaik. Ruang Instalasi Gawat Daru­rat (IGD) di beberapa rumah sakit mulai kosong. Zona merah di Kota Depok juga semakin sedikit,” ujarnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, saat ini zona merah di Depok hanya ter­sisa 0,34 persen atau hanya 18 RT dari 5.291 RT.

Semen­tara pada level daerah, Kota Depok sudah berada di zona oranye atau risiko se­dang penularan Covid-19 dua pekan berturut-turut.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close