Internasional

Kepala Kim Jong Un Lebam, Misteri Kesehatannya Kembali Mencuat

BIMATA.ID, Jakarta- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un muncul dalam kegiatan publik dengan lebam di kepala bagian belakang. Dalam kesempatan berbeda, ia kerap menutupi tanda misterius itu dengan perban.

Mengutip dari NK News Selasa (03/08) penyebab lebam di sisi kanan belakang kepalanya masih belum diketahui dan sulit didiagnosis hanya dengan menggunakan gambar.

Tanda misterius itu terlihat selama Kim Jong Un menghadiri acara militer pada 24-27 Juli serta dalam cuplikan konferensi veteran perang dan acara terkait yang diadakan sejak 27-29 Juli.

Menurut laporan dari NK News tidak ada tanda ini dalam penampilan publik Kim Jong Un sebelumnya seperti dalam pertemuan politbiro tanggal 29 Juni. Foto yang dirilis 11 Juli tidak menunjukkan bagian belakang kepalanya.

Rekaman video resmi Kim sepanjang acara minggu lalu tampaknya menghindari siaran langsung, tapi media pemerintah merilis gambar yang menunjukkan perban dengan jelas.

Misteri seputar kesehatan Kim Jong Un kembali mencuat setelah pemimpin Korea Uatra mengalami penurunan berat badan yang signifikan pada bulan Mei.

Sebelumnya muncul spekulasi Kim Jong Un mengalami serangan jantung atau meninggal karena lama tak muncul dalam kegiatan publik.

Kemudian rekaman menunjukkan titik gelap baru di lengan Kim yang menurut beberapa ahli medis mungkin terkait dengan masalah jantung. Tandanya sudah memudar tapi masih terlihat.

Dia juga memiliki jari yang tampak memar selama pertemuan politbiro Juni 2021, perban di jarinya pada Juni 2019 dan perban di pergelangan tangan kirinya pada November 2015.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close