Regional

Kebakaran Hebat di Makassar, Plt Gubernur Jamin Kebutuhan Makanan Korban

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjamin ketersediaan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi korban kebaran di Kompleks Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Makassar.

Kemarin, Rabu 11 Agusutus 2021, kebakaran hebat melanda kompleks tersebut. Puluhan rumah rata dengan tanah akibat amukan Si Jago Merah.

Penyebab awal kebakaran berasal dari ledakan kompor warga yang tidak dimatikan. Lokasi yang berada di gang sempit mempersulit proses pemadaman api.

Andi Sudirman melihat langsung lokasi awal terjadinya kebakaran. Ia juga mengecek kondisi dari 123 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Kami datang untuk mengunjungi saudara-saudara kita yang jadi korban dan memberikan bantuan,” kata Sudirman.

Sudirman juga menyempatkan untuk mengecek kondisi dapur umum dan memastikan kebutuhan makanan para korban terpenuhi.

Selain itu, Sudirman berharap Dinas Sosial Sulsel dan juga Dinas Sosial Kota Makassar bekerjasama untuk membantu masyarakat korban kebakaran, baik untuk pemenuhan makanan sehari-hari dan juga untuk mengelola bantuan.

“Tentu kita mau Pemerintah Kota Makassar kerja sama dengan pemprov untuk kebutuhan makan. Khususnya untuk malam ini. Saya kira kebutuhan makanan itu yang pertama,” katanya.

Ia juga menyarankan agar bantuan logistik dari BPBD Sulsel kepada para korban kebakaran segera dilakukan.

Sekedar diketahui, kebakaran terjadi para Rabu pagi dan menyebabkan 95 rumah terbakar dan sebanyak 123 Kepala Keluarga menjadi korban atas peristiwa tersebut.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close