Berita

Kadishub Kota Bogor Minta Pengusaha Bus Urungkan Aksi Konvoi Keliling Bogor untuk Kibarkan Bendera Merah dan Putih

BIMATA.ID, Bogor — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo meminta pengusaha bus wisata di Bogor mengurungkan niatnya untuk menggelar aksi konvoi sambil mengibarkan bendera merah dan putih keliling Bogor Raya.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Danjen usai menggelar audiensi bersama perwakilan pengusaha bus wisata di kantor Disparbud Kota Bogor.

“Dari pada menjadi kerumunan dan kemacetan, karena beriringan dan pesertanya banyak, apalagi busnya ukuran gede-gede kita menyarankan tidak mengizinkan itu. Ya kalau kita kan sebaiknya mencari solusi ketimbang melakukan itu,” katanya, Jumat (06/08/2021).

Sementara, dijelaskan Danjen, usulan atau permintaan para pelaku usaha bus wisata ini sudah pihaknya catat untuk kemudian disampaikan ke Pemkot Kota Bogor.

“Kalau memang itu kebijakan lokal nanti kita sampaikan, kalau skala nasional nanti disampaikan melalui dinas terkait, lapor ke pak wali dan pak wali menyampaikan ke Kementerian,” lanjut dia.

Atas itu, Danjen kembali meminta agar pengusaha bus wisata mengurungkan niat menggelar aksi konvoi seperti yang sudah pernah dilakukan pada masa PSBB tahap awal itu.

“Kenapa diminta tidak melakukan karena alasan kita rasional, alasan Kota Bogor. Kita juga untuk menurunkan level ini sedang ikhtiar keras melalui ganjil genap, pengawasan yang lain dan segala macam,” pungkasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close