PolitikRegional

Kader Gerindra Diminta Terjun Langsung Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

BIMATA.ID,  BANDUNG – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengintruksikan seluruh kader partai untuk terjun langsung kepada masyarakat terdampak pandemic Covid-19.

Selain memberikan bantuan, juga memastikan penanganan berjalan optimal supaya aktivitas masyarakat bisa Kembali normal.

Instruksi tersebut disampaikan Muzani dalam lawatannya ke kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya, Muzani diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat, serta diantaranya Sekjen Abdul Haris Bobihoe, Bendahara Prasetyawati, anggota DPRD Jabar Syahrir, Ali Rasyid.

Muzani menegaskan, kunjungannya ke Jabar untuk memastikan seluruh keluarga besar Partai Gerindra telah memiliki tanggung jawab besar atas upaya penanganan covid-19 di Provinsi Jabar. Musibah ini dialami secara nasional, bahkan seluruh dunia sehingga penyelesaiannya harus Bersama-sama juga.

“Saya ingin memastikan sebagai partai pemenang di Jabar, Gerindra memiliki tanggung jawab besar untuk bersama Gubernur, bupati, wali kota, dan komponen masyarakat Jabar untuk menuntaskan pandemi. Saya sudah diskusi panjang lebar dengan para wakil rakyat di DPRD Jabar, apa yang mereka lakukan kerjakan dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD sesuai kewenangan. Lakukan yang terbaik untuk Jabar. Karena sesungguhnya kami besar karena kepercayaan yang tulus dari rakyat Jabar,” bebernya.

Muzani mengakui, masyarakat dalam kondisi tidak baik-baik, banyak korban, terkena dampak Covid-19. Gerindra Jabar dengan kekuatannya akan bekerja ikhlas tulus memberikan baktinya kepada masyarakat Jabar.

“Kerja bersama ini, hasilnya dirasakan sekarang. Meskipun belum aman dari ancaman Covid-19, tapi suasana mulai landai. Saya berharap masyarakat bisa beraktivitas biasa lagi, bekerja dan berjualan yang tenang, tanpa ancaman yang menakuti mereka. Secara ekonomi bisa berputar lagi, masyarakat bisa mengerjakan yang menjadi harapan-harapan Bersama,” ujarnya.

Muzani mengatakan, seluruh anggota DPRD sudah diinstruksikan untuk memprioritaskan apresiasi terhadap nakes, dokter, relawan, perawat, polisi, aparat, petugas pemulasaran, petugas ambulan, tukang gali kubur, yang sukarela menangani covid dgn susah payah. Mereka mempertaruhkan nyawa, keluarga, sehingga perlu mendapatkan perhatian.

“DPRD se-Jabar telah meminta kepala daerah untuk menyegerakan itu semua.

Teman-teman dengan kewenangan yang dimilikinya, saya minta dengan hormat untuk turun ke dapil masing-masing. Lakukan apa pun, misalnya sembako, masker, dan sebagainya,” katanya.

Muzani menjelaskan, problem di Jabar itu dalam penanganan pandemi Covid-19 itu vaksin. Sekarang kita dorong supaya pemerintah melakukan distribusi vaksin lebih cepat lagi.

“Ketika masyarakat memiliki kesadaran penuh untuk divaksin atau memiliki keinginan divaksin, tapi barangnya gak ada. Kita dorong distribusi cepat lagi, supaya ancaman terhadap Covid-19 lebih turun,” kata Muzani.

Senada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Bendahara DPD Gerindra Jawa Barat Prasetyawati menyambut baik seruan Sekjen Gerindra apalagi selama ini Kader Gerindra telah bekerja sesuai dengan arahan dan instruksi partai.

“Kita terus berada disisi masyarakat apalagi dimasa Pandemi Covid19, kita harus memastikan masyarakat terlayani dengan baik,” ungkapnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close