Berita

Jelang Upacara HUT Ke-76 RI, 42 Pelajar di Jakut Dikukuhkan sebagai Paskibraka

BIMATA.ID, Jakarta — Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) Ali Maulana Hakim mengukuhkan 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021.

Prosesi pengukuhan tersebut berlangsung di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

“Hari ini kita mengukuhkan adik-adik, anak-anak kita semua menjadi petugas Paskibraka tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021,” katanya, Senin (16/08/2021).

Pelajar terpilih akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka pada Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia.

Tak sampai di situ, mereka juga diamanatkan menjadi Duta Pancasila sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda melalui Program Paskibraka.

“Melekat pada diri mereka bahwa mereka adalah panutan bagi anak-anak yang lain. Melekat di diri mereka jiwa-jiwa Pancasila oleh karena itu, kita harapkan kedepan dengan adanya duta Paskibraka ini menjadi suri tauladan dan mudah-mudahan menjadi penerus bangsa di masa depan,” lanjutnya.

Adapun 42 anggota Paskibraka ini merupakan pelajar terbaik dari perwakilan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Utara.

Mereka berhasil menyisihkan tiga ratus peserta lainnya selama proses seleksi dan telah mengikuti pelatihan mental maupun fisik dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close