Regional

Jelang HUT RI, Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili Gowa Ditutup

BIMATA.ID, Makassar – Jalur pendakian ke Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili Kabupaten Gowa ditutup menyusul pemberlakuan PPKM Level 3 dan jelang pucak HUT RI ke-76.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, bahwa Satgas Covid-19 Gowa tidak akan segan-segan memutarbalikkan wisatawan dan pecinta alam yang akan mendatangi dua wilayah itu. Seluruh akses akan ditutup, baik jalur alternatif maupun jalan poros.

“Mengimbau kepada seluruh pencinta alam yang berencana akan merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili di Kabupaten Gowa tidak memaksakan kehendak,” kata Tambunan kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Imbauan dan larangan mengunjungi lokasi wisata tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Gowa Nomor: 443/207/Tapem tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 masa pandemi Covid-19.

“Untuk mengantisipasi antusiasme wisatawan, khususnya para pencinta alam, jajaran Polres Gowa melalui Polsek Tinggimoncong dan Polsek Tompobulu bersama aparat gabungan Tim Satgas Covid-19 telah mendirikan empat posko penyekatan di berbagai jalur poros maupun jalur alternatif,” lanjutnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan kehendak untuk melakukan kunjungan ke wilayah tersebut. Seluruh akses dijaga ketat.

“Daripada anda tetap diputarbalikkan saat akan memasuki lokasi wisata di Kecamatan Tinggimoncong, sebaiknya urungkan niat melakukan ekspedisi ke Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili karena hari ini Jumat, 13 Agustus 2021, posko penyekatan telah didirikan dan tim gabungan mulai bertugas,” tandasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close