Nasional

HUT RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Tenaga Kesehatan

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 dengan semangat untuk bangkit dan berbagi, BRI memberikan apresiasi kepada 68 Paskibraka Nasional dan 44 tenaga pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2021. Penyerahan apresiasi oleh BRI dilakukan, Kamis (19/8/2021), mengambil tema “Semangat Berbangsa dari Paskibraka – Apresiasi BRI kepada Paskibraka Nasional 2021 dan Tenaga Pendukung”.

Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), BRI memberikan apresiasi kepada setiap anggota Paskibraka berupa dana bantuan pendidikan, sementara tenaga pendukung mendapatkan dana apresiasi. Anggota Paskibraka 2021 yang berasal dari 34 provinsi ini telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, dimulai sejak periode seleksi hingga puncaknya pada upacara Bendera hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga Mahanana Nugraha mengapresiasi perjuangan para anggota Paskibraka.

“Kami sangat mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidaklah mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat Provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik disini menjalani Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedispilinan yang sangat ketat. Jadi patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak” ungkapnya.

Perjuangan tersebut juga dirasakan langsung oleh salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021 yang menerima dana apresiasi pendidikan. Dia adalah Ardelia Muthia Zahwa, yang bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih.

Perempuan kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004 ini, sebelum terpilih menjadi salah satu dari anggota Paskibraka Nasional 2021, telah mengikuti beberapa seleksi. Ia mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kota Medan hingga seleksi Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021.

Ardelia Muthia Zahwa, perwakilan Sumatera Utara terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih.

Arga berharap ke depan, mereka dapat tetap menjaga semangat Paskibraka di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga.

“Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya apresiasi yang diberikan BRI ini diharapkan dapat memberikan motivasi di kemudian hari, karena kami tahu bahwa setelah penugasan ini, anggota Paskibaraka harus kembali mengemban tugas utama, yaitu untuk belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” tegasnya.

Momentum hari peringatan kemerdekaan kali ini, BRI juga menyalurkan pemberian bantuan kepada para pelajar yang merupakan anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan/medis, yang selama masa pandemi ini telah bekerja keras dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya. Dalam pelaksanaanya, BRI bekerja sama dengan rumah sakit di berbagai wilayah di Indonesia dan menyalurkan bantuan berupa apresiasi dana pendidikan kepada 1.800 anak.

Para penerima manfaat merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak tenaga pendukung kesehatan/medis, seperti sopir ambulans, tenaga kebersihan, petugas pemulasaran Rumah Sakit (RS), tenaga administrasi RS, pekerja dasar RS, dan non pekerja tetap lain yang masuk dalam kategori tidak mampu.

BRI selalu memberikan dukungan yang signifikan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sebagai yang terdepan, BRI terus berusaha untuk menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial dan lingkungan hidup, serta memberikan pembiayaan yang berwawasan lingkungan, sosial dan tata kelola.

Komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata, namun juga tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk program BRI Peduli.

“Komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan,” pungkas Arga.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close