BeritaHeadlineOlahragaPolitik

Harumkan Nama Indonesia, Sufmi Dasco: Terima Kasih Greysia-Apriyani

BIMATA.ID, Jakarta – Pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Atas pencapaian itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sufmi Dasco Ahmad, turut senang dengan prestasi Greysia dan Apriyani yang menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Anda berdua sudah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade,” kata Dasco, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (02/08/2021).

Greysia dan Apriyani sukses menaklukkan pasangan China, Chen Qing Chen dan Jia Yi di partai final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar dunia tersebut.

“Greysia dan Apriyani menyumbang medali emas pertama dan membawa kembali kebangkitan bulu tangkis Indonesia, khususnya ganda putri di kancah dunia,” tandas Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

 

Harumkan Nama Indonesia, Sufmi Dasco: Terima Kasih Greysia-Apriyani
Pasangan bulu tangkis ganda putri, Greysia-Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok. Net)

 

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini meyakini, seluruh rakyat Indonesia bergembira dengan perolehan medali emas yang disabet pasangan Greysia dan Apriyani.

“Medali yang diraih menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini. Sekali lagi terima kasih Greysia dan Apriyani,” ujar Dasco.

Diketahui, Greysia dan Apriyani berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini berhasil mengalahkan wakil dari China, Chen Qingchen dan Jia Yifan di final dengan skor 21-19 dan 21-15.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close