BeritaBisnisEkonomiHeadlineInternasionalKesehatanNasionalPolitik

Harga Vaksin Pfizer dan Moderna Buatan AS Naik

BIMATA.ID, Jakarta – Dua perusahaan pembuat vaksin COVID-19 yakni Pfizer dan Moderna memutuskan menaikkan harga vaksin mereka. Kenaikan harga ini terungkap dalam kontrak pembelian dengan Uni Eropa.

Vaksin Pfizer merupakan produksi kerja sama antara BioNTech dengan perusahaan farmasi AS, Pfizer. Sedangkan Moderna diproduksi oleh perusahaan farmasi AS yakni Moderna.

Dikutip dari Reuters, Senin (2/8), kini, harga satu dosis vaksin Pfizer naik menjadi 19,50 euro atau sekitar Rp 335.685. Sebelumnya, harganya adalah 15,50 euro.

Sedangkan harga vaksin Moderna kini menjadi 25,50 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 368.212. Sebelumnya, harga satu dosis vaksin Moderna sekitar 19 euro.

Hingga saat ini, baik dari Pfizer dan Moderna belum memberikan penjelasan terkait keputusan menaikkan harga vaksin COVID-19. Termasuk apakah kenaikan harga ini hanya di Uni Eropa saja atau juga berlaku di seluruh dunia.

Sementara Uni Eropa kini terus memburu pasokan vaksin demi mempercepat program vaksinasi. Mereka menargetkan 70 persen dari populasi sudah menerima vaksin COVID-19 pada akhir musim panas.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close