BeritaPolitik

Gerindra Dorong Partisipasi Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Muzani Tinjau Vaksinasi Tidar DKI Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ahmad Muzani mengatakan, akan terus mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Muzani, saat meninjau kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Provinsi DKI Jakarta beker jasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya, Puskesmas Menteng selama empat hari mulai 16 hingga 20 Agustus 2021.

“Jakarta adalah sampul depan Indonesia, mobilitasnya sangat tinggi, kemarin Jakarta juga menjadi satu episentrum dari pandemi ini dan sekarang, mulai bagus sekarang, karena partisipasi dari semua pihak, pemerintah, masyarakat, dan semua komponen yang ada di Jakarta,” katanya, di Kantor Sekretariat PD Tidar Provinsi DKI Jakarta, Jalan Sukabumi No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/08/2021).

Menurut Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen DPP Partai Gerindra) bahwa, apa yang dilakukan organisasi sayap (orsap) partainya, yakni Tidar adalah bagian dari partisipasi masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi massal.

“Kami dari Partai Gerindra akan terus mendorong upaya-upaya, dan semua masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah menangani persoalan pandemi ini secara bersama-sama, meskipun berat tapi kalau kita bareng-bareng-bareng akan terasa lebih ringan,” tutur Muzani.

Senada dengan Muzani, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Gerindra, Himmatul Aliyah, mengapresiasi langkah Tidar yang mengambil bagian dalam melawan pandemi Covid-19, dengan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Massal.

“Ternyata kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat, apalagi Tidar juga melibatkan warga setempat dalam menyukseskan acara vaksinasi tersebut,” ucap Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II ini, ketika melihat antusias warga dalam kegiatan Vaksinasi Massal tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Vaksinasi Massal PD Tidar Provinsi DKI Jakarta, Aufa Akhdani menyebutkan, pihaknya tetap mengagendakan vaksinasi tahap kedua demi mempercepat Herd Immunity (kekebalan kelompok), sehingga wabah virus corona segera berakhir.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close