BeritaKesehatanPolitikRegionalUmum

Gelar Vaksinasi Gratis, Ketua DPD Gerindra Papua Turun Langsung Layani Masyarakat

BIMATA.ID, Papua- Ratusan warga Kota Jayapura mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua di Padang bulan, Kota Jayapura, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan vaksinasi pertama yang dilaksanakan DPD Partai Gerindra Papua bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua ini berjalan lancar dan sukses hingga selesai.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH mengaku senang saat melihat antusias warga Kota Jayapura yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Papua.

“Memang jika lihat warga yang ikut vaksin, mereka sangat antusias. Dan kami pun siapkan 300 vaksin, sehingga yang mendaftar sudah mencapai target, bahkan ada yang belum terlayani. Ini menandakan antusias warga untuk vaksin cukup tinggi,” kata Yanni.

Srikandi Gerindra Papua ini berharap, meskipun banyak informasi yang tidak benar dan berita hoax yang beredar, akan tetapi masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang dapat membuat warga jadi takut, sehingga menyurutkan niatnya untuk mengikuti vaksin

“Seperti yang kami lihat, kegiatan vaksinasi hari ini sangat luar biasa. Kami gunakan vaksin Sinovac, namun bagi Partai Gerindra ini adalah vaksin kemerdekaan, kemerdekaan dari kesehatan karena vaksin ini dalam rangka gebyar atau semarak kemerdekaan,” ujarnya.

Lewat kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Yanni pun berharap dapat memotivasi masyarakat untuk ikut vaksinasi dalam rangka untuk menciptakan herd immunity di tengah-tengah masyarakat itu sendiri. Kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan kali ini saja, akan tetapi DPD Gerindra Papua kembali akan melakukan vaksin kedua dan tetap bekerjasama dengan Dinkes Papua.

“Apalagi kita lihat antusias warga untuk melakukan vaksin cukup tinggi. Jadi bulan depan kami kembali menggelar vaksin kedua, dan tetap menggandeng Dinkes Papua,” jelasnya.

Melihat Kegiatan ini, Anggota Komisi V DPR Papua, bidang Kesehatan, Natan Pahabol, S.Pd mengapresiasi Partai Gerindra dan Dinkes Papua yang telah bekerja sama melakukan vaksinasi Covid-19..

“Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, kita juga harus merdeka atau bebas dari Covid-19,” tandas Natan Pahabol.

Bahkan, Natan Pahabol yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR Papua mengakui semangat masyarakat Kota Jayapura yang rela antri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, meskipun warga sudah antri dari pagi, tapi warga nampak terlihat tetap ceria.

Untuk itu, Natan Pahabol berharap semua pemerintah, gereja dan semua stakeholder dapat membuka layanan vaksinasi ini agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi.

“Sebelum vaksinasi dilakukan, memang dilakukan sosialisasi oleh dr. Aaron Rumainum, sehingga warga yang akan vaksin mengerti dan paham. Ada hamba Tuhan yang datang mendoakan, tentu orang akan menerima vaksinasi ini. Jika diarahkan vaksinasi di rumah sakit, tentu dapat membuat orang panik untuk ikut vaksin,” tutup Natan Pahabol.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Gerindra Provinsi Papua nampaknya berbeda dengan penyelenggara vaksinasi lainnya. Yang mana, disini Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH terjun langsung menyediakan ratusan snack dan minuman untuk warga Kota Jayapura yang tengah mengikuti kegiatan vaksinasi.

.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close