BeritaHukumRehat

Foto Mesra Tersebar, Chika JKT48 Dihukum Manajemen

BIMATA.ID, Jakarta – Manajemen JKT48 tidak hanya memberikan hukuman kepada Zahra Nur alias Ara, tapi juga menghukum member lainnya, yakni Yessica Tamara alias Chika. Sama seperti Ara, Chika dihukum akibat foto mesranya dengan seorang pria beredar.

Ara dijatuhi hukuman berat dengan dipecat dari JKT48 karena dianggap tidak kooperatif.

Sementara, hukuman yang dijatuhkan kepada Chika sedikit lebih ringan, yaitu ditangguhkan hingga Oktober 2021. Selama proses penangguhan tersebut, Chika dilarang mengikuti aktivitas JKT48.

“Kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung public, seperti teater, event, media, dan sejenisnya,” tulis Manajemen JKT48, dalam laman resminya, Rabu (25/08/2021).

Manajemen sebelumnya sudah mengonfirmasi foto-foto mesra Chika bersama member grup vokal Un1ty bernama Fajri. Chika mengakui, jika foto yang beredar adalah dirinya.

“Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen. Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa,” ungkapnya.

Setelah memberikan sanksi, manajemen berharap Chika belajar dari kesalahan. Sudah jadi rahasia umum jika member JKT48 dilarang berpacaran selama masih terikat kontrak.

“Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya,” kata Manajemen JKT48.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close