BeritaHeadlinePolitik

Fadli Zon Ingatkan Anies Soal Janji ‘Rumah Deret’

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon, turut mensyukuri terealisasinya janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap pembangunan Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah Kampung Susun Akuarium sudah jadi kenyataan,” ungkap Fadli Zon, dalam akun Instagram @fadlizon, dikutip bimata.id, Jumat (20/08/2021).

Akan tetapi, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengingatkan, masih ada janji lain yang hingga kini belum ditunaikan Anies Baswedan, yakni pembangunan Rumah Deret untuk warga Kampung Bayam.

 

Fadli Zon Ingatkan Anies Soal Janji ‘Rumah Deret’
Unggahan Fadli Zon di Instagram (Dok. Instagram @fadlizon)

 

“Ada yang tersisa, warga eks Kampung Bayam yang tergusur dan masih tak jelas nasib mereka. Tadinya 500 KK tinggal di tempat yang sekarang jadi stadion JIS. Kini masih ada 50 KK di Jl Tongkol berharap ada Rumah Deret seperti pernah dijanjikan,” kata Fadli Zon.

Untuk diketahui, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Provinsi DKI Jakarta 2017 lalu, Anies Baswedan berjanji, akan melanjutkan program Rumah Deret jika terpilih sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

“Izinkan saya mengingatkan bahwa 5 tahun yang lalu pernah ada janji. Dan janji itu mengatakan akan dibangun kampung deret di pinggir-pinggir sungai. Di mana janji itu? Di mana kontrak politik itu?” ujarnya, dalam Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta yang digelar pada 14 Januari 2017.

“Saya datang ke tempat yang sama dan warga menunjukkan kontrak politik tersebut. Lalu saya katakan, kami yang akan melaksanakan (pembangunan kampung deret),” tutup Anies.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close