BeritaEkonomiEnergiNasional

Dukung Road Map Energi Nasional, KIP Manfaatkan Energi Surya di Pelabuhan

BIMATA.ID, Jakarta – CEO Krakatau International Port (KIP) M. Akbar Djohan mengatakan, pelabuhan hijau atau green port bagi KIP bukan hanya slogan, tetapi merupakan nilai yang terus diimplementasikan sebagai bentuk dukungan terhadap road map energi nasional.

Nota kesepahaman semua pihak tentang kemitraan strategis dan kerjasama di bidang pengembangan serta pengelolaan infrastruktur green port di kawasan KIP melalui pemasangan solar PV juga sudah ditandatangani.

“Sebagai green port, kami akan memanfaatkan infrastruktur solar PV untuk memenuhi kebutuhan listrik di pelabuhan KIP, karena selain memberikan saving cost terhadap perusahaan,” kata Akbar, Rabu (25/08/2021).

Implementasi ini memanfaatkan luasnya atap gudang yang dimiliki KIP, sehingga membuat nilai tambah bagi gudang yang ada di lingkungan KIP.

“Potensi luasnya atap gudang yang dimiliki KIP sangat besar, dan ini yang kami manfaatkan untuk dipasang solar PV sehingga memberikan nilai tambah bagi gudang kami, yang pada akhirnya dapat mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan energi baru terbarukan (EBT),” ucap Akbar.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close